Oleh: ithum | 11 Januari 2008

Download Torrent Menggunakan Opera Web Browser

Beberapa hari yang lalu saat aku browsing dan mencari sesuatu di dunia yang aneh ini (internet maksudku!). Kenapa aku menyebutnya aneh! yach itu karena aku suka menyebutnya seperti itu.
Setelah mencari kesana-kemari akhirnya aku menemukan yang aku cari tersebut di sebuah situs yang menyediakan fasilitas download dengan menggunakan torrent!  Ups, aku tersadar bahwa dikomputerku belum terinstall program client download untuk torrent.

Aku pikir bila aku harus download program download untuk torrent (seperti BitComet , Azureus atau yang lain) terlebih dahulu tentu akan menghabiskan waktu.
Tapi aku tiba-tiba ingat, kalo tidak salah Opera Web Browser dapat digunakan untuk mendownload dengan protokol torrent, tetapi aku ingat juga bahwa aku pernah mencoba faslitas ini dan gagal (aku lupa saat itu aku memakai opera versi berapa).  Aku pikir tidak ada salahnya aku mencobanya dan Hurray!!! It’s work! ya.. ternyata opera versi 9.25 yang kupakai , download torrent bisa dilakukan dengan mudah dan akupun tidak perlu menggunakan aplikasi khusus download torrent.
Selesai mendownload dengan Opera, aku mencoba mendownload torrent tersebut dengan Firefox (v 2.0.07) dan IE7 (Internet Explorer), uh… dua browser tersebut tidak berdaya! Yach IE7 dan Firefox (2.0.0.7) yang aku pakai ternyata memang belum support untuk torrent.

Upgrade opera web browser kamu dengan versi terbaru (saat ini) yaitu opera v 9.25. Tersedia link download di jogjaupload.com.

Download Link (opera v9.25):
JogjaUpload.com : http://www.jogjaupload.com/filelink.php?filecode=e71e371cc7ebdb50a239998b95a85ad2c7dcedf9a6e9f9320ab5671aa79308c0


Responses

  1. wah, baru tahu opera bisa dipake buat torrent. Biasanya pake utorrent, gak perlu instal tinggal ekstrak aja….

    Cuman sekarang2 lagi pada rame pake bitlet.org. Tapi gagal mulu T_T.

    Ngomong2 kecepatannya berapa ya kalau di opera? lebih lambat atau lebih cepat jika pake protokoler biasa?

  2. Iya, browser Opera bisa untuk download torrent. Tapi agak jengkelin kalau seandainya file .torrentnya aja yang mw kita donlod.

    Oiya, salam kenal. Boleh saya tambahkan tips cepat download torrent? Dengan bekal download manager macam IDM, Flashget, dll, kita bisa download torrent cepet banget lho.

    OK, ada cara yang lebih gampang untuk download torrent. Cara kerjanya, torrent yang kita inginkan dijadikan direct link terlebih dulu, sehingga setelah itu kita bisa download dengan download accelerator kesayangan kita secara normal dengan kecepatan yang cukup tinggi (tergantung koneksi internetnya).

    Cara ini terbukti lebih cepat daripada menggunakan software torrent.

    Silahkan coba, artikelnya ada disini: http://teknoneta.blogspot.com .

    Thanks for the place to share

    @GunGz – Ponseli
    info nyang bagus utk download torrent pake accellerator, thx


Tinggalkan Balasan

Kategori

