Oleh: ithum | 14 Januari 2008

Menjual Hak Siar Pemakaman Suharto

Tingginya frekuensi penyiaran berita sakitnya soeharto saat ini di berbagai stasiun televisi serta tampilnya berita mengenai kondisi kesehatan soeharto sebagai headline news diberbagai harian yang terbit di Indonesia, menunjukan bahwa berita mengenai soeharto, merupakan berita yang sangat menarik perhatian publik. Para bloggerpun tak luput dari hipnotis soeharto untuk ikut-ikutan menulis mengenai suharto, baik itu memuji, mencaci-maki ataupun yang tidak termasuk ke dalam keduanya.

Acara televisi yang layak jual
Melihat kenyataan seperti itu, sebuah tentunya adalah sebuah ide menarik untuk menjual hak siar peliputan pemakaman soeharto. Acara televisi peliputan pemakaman soeharto, dapat dipastikan akan menyedot perhatian publik dan mendapatkan rating yang sangat tinggi dengan demikian dipastikan pula, pemasang iklan televisi akan berbaris antri demi iklannya tampil di acara tersebut. Tidak ada seorangpun yang dirugikan dari penjualan hak siar tersebut, penjual hak siar untung, televisi untung besar dan pemasang iklanpun akan tersenyum kegirangan, karena iklannya ditonton oleh sebagian besar pemirsa televisi Indonesia. Kalaupun ada yang berteriak tidak setuju dan tidak puas, paling-paling adalah pengelola stasiun televisi yang tidak kebagian hak siar dan para pemasang iklan yang tidak punya dana cukup besar (karena harga iklan di acara ini harus dijual mahal). Bahkan tidak menutup kemungkinan acara peliputan ini dijual ke luar negeri! Wow!

Siapa yang berhak menjual hak siar
Menurut pendapat saya, tentunya yang paling berhak untuk menjual hak siar ini adalah keluarganya, bila pemerintah merasa memiliki hak tersebut saya piker itu boleh-boleh saja tetapi saya yakin keluarganya tidak akan melepaskan hak tersebut. Demikian pula, bila rakyat Indonesia mengklaim kepemilikan hak penjualan hak siar acara tersebut, itu sah-sah saja dan tentunya lagi, keluarga tidak akan memberikannya.

Saatnya berbakti
Jika ide ini terwujud saya hanya ingin menyarankan, agar seluruh hasil penjualan hak siar ini dibagikan kepada rakyat Indonesia secara “adil dan beradab”, mungkin ini akan membuat perjalanan soeharto ke alam “berikutnya” akan terlihat lebih indah. Tanpa bermaksud ingin menyakiti siapapun, ide ini saya pikir sesuai dengan apa yang pak harto pikirkan karena menurut beliau tujuan terpenting dalam kehidupan adalah materi, hak asasi dan rasa kemanusiaan adalah sesuatu yang tidak ada dalam prioritas kehidupan, hal ini sesuai dengan motto “Ekonomi Yes, Politik No”. Jikalau menjual negeri ini dan kekayaan yang terkandung dalam tanah Sumatera sampai Papua begitu mudahnya dilakukan, menjual hak siar acara pemakaman tentunya akan jauh lebih mudah! Apakah ini melanggar hak asasi? saya pikir tidak! pembunuhan massal terhadap ratusan ribu rakyat Indonesia yang dituduh (disebut sebagai anggota PKI) terlibat kudeta di tahun 1965 (siapa mengkudeta siapa?) adalah pelanggaran hak asasi manusia yang sangat serius, yang hingga kini suharto tidak pernah dimintai pertanggungjawabannya.


Responses

  1. idenya bagus mas! wah mesti pada siap-siap pasang iklan nee…

  2. SALE AUCTION POSTAGE STAMP
    SOEHARTO PICTURES
    Aku serahkan semuanya pada anda yang lebih mengerti tentang perangko “kolektor perangko”
    http://www.familiarsite.com
    sms. 0511.8803889


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: