Oleh: ithum | 10 Februari 2008

Cara Update PCMAV

Khusus buat yang mengalami kesulitan mengupdate PCMAV.
Ini untuk menjawab pertanyaan/komentar di blog ini mengenai permasalahan yang berkaitan dengan update PCMAV. Pertanyaan mengenai PCMAV terutama berkaitan dengan update tidak hanya saya temukan di blog ini akan tetapi beberapa kali saya mendapatkan pertanyaan sejenis dari rekan-rekan saya.
Untuk lebih detail mengenai update PCMAV, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Gunakan PCMAV versi Terbaru
Sampai saat ini setiap kali PCMAV direlease, pengguna PCMAV yang ingin tetap merasakan keampuhan PCMAV harus mengganti PCMAV yang lama dengan release terbaru. Hal ini dikarenakan PCMAV yang lama tidak dapat melakukan update dengan database virus PCMAV release yang terbaru. Update PCMAV untuk release ke-X hanya bisa digunakan untuk PCMAV release ke-X, sebagai contoh file update PCMAV RC24.VDB hanya dapat digunakan oleh PCMAV RC24, dan tidak dapat digunakan oleh PCMAV RC23 ataupun RC-RC sebelumnya.
Oleh karena itu user PCMAV yang masih setia dengan PCMAV yang lama (mungkin masih memakai PCMAV RC23 atau bahkan RC22), karena saat ini PCMAV RC24 telah direlease, untuk dapat mengupdate PCMAV dengan update virus database terbaru dari PCMAV, silahkan melakukan langkah-langkah berikut:
a. Dapatkan PCMAV versi terbaru (saat ini versi 1.0.0 RC24) dengan cara membeli Majalah PCMedia, dan pastikan DVD/CD PCMedia ada menjadi satu dengan majalah yang kamu beli.
b. Masukan DVD/CD PCMedia ke dalam komputer kamu (DVD/CD ROM computer bukan yang lain dan jangan dimasukkan ke floopy atau mencoba-coba mencolokkan ke colokan USB saya jamin tidak bias).
c. Buka directory , di sana akan kamu temukan PCMAV RC24,
d. Apabila langkah a, b dan c tidak dapat dilakukan, langsung menuju langkah di bagian e dibawah ini.
e. Download PCMAV release terbaru di internet, banyak sekali situs atau blog yang menyediakan link download PCMAV, termasuk di blog ini😉
Sangat disarankan untuk membeli majalah PCMedia untuk mendapatkan PCMAV terbaru, karena tentunya Majalah PCMedia berkeinginan dengan adanya PCMAV akan meningkatkan penjualan Majalah PCMedia. Salah satu alas an mengapa PCMAV lama tidak dapat menggunakan update terbaru, menurut saya adalah agar pengguna PCMAV selalu membeli majalah PCMedia terbaru untuk mendapatkan PCMAV yang terbaru.

2. Download Update PCMAV
Dengan asumsi kamu telah memiliki PCMAV release terbaru setelah melakukan langkah di nomor 1, langkah berikutnya adalah men-download file update terbaru untuk PCMAV (saat ini update terbaru adalah build3 untuk PCMAV RC24), untuk link download update, sekali lagi banyak sekali situs atau blog yang menyediakan link download Update PCMAV, termasuk di blog ini😉.
3. Letakan File update PCMAV (.VDB) dalam folder yang sma denganPCMAV
Setelah memiliki file update PCMAV (.VDB), langkah berikutnya adalah mengcopy file tersebut ke dalam directory/folder yang sama dengan PCMAV-CLN atau PCMAV-RTP berada. Pastikan PCMAV dan updatenya adalah versi dan release yang sama dan jalankan PCMAV (PCMAV-CLN.exe atau PCMAV-RTP.exe) dan akan terlihat bahwa PCMAV kamu telah terupdate.

pcmav-update.jpg

Info : PCMAV 1.0 Final release telah tersedia, untuk download silahkan kilk di sini


Responses

  1. thank’s banget yeeeeeeeei…….

  2. selamat dari virus terima kasih bangat ya..

  3. wah yg lalu saya kerepotan dgn RavMon-Autoit dll dkk tapi PCMAV memang BUAGUSSS…saya bangga INDONESIA juga ada ahlinya =) GBU

  4. MAnTAAAAbBB ThX ya MAs

  5. @dodi: sama2
    @Saedayu: sama2
    @syn: JBU
    @Kozaki: sama2

  6. Kalau vdbnya ada dua biasanya gak bisa di copy paste ke foldernya that,s imposible karena PCMav menengarai filenya sudah di gunakan atau sama misalnya vdbnya yang satu ukurannya 82 dan yang terbaru 85 kb biasanya PCMAV gak mau tuh apa yang lama di hapus dulu baru yang baru di pastekan ke direknya gimana bisa bantu

  7. Setelah saya membaca ulasan dari penulis soal CARA UPDATE PCMAV…Mungkin bisa saya tambahkan sedikit agar bisa lebih lengkap, yang kiranya dapat berguna juga buat rekan-rekan lainnya. Karena ada yang bertanya :” kok tidak bisa di COPY PASTE difolder PCMAV setelah di download?” iya nggak ?? Maaf yah mas…kita sama-sama belajar,ok?

    Cara mengupdate setelah anda menDOWNLOAD file .dvb adalah :
    1. DISABLE kan dahulu PCMAV-RTP anda yang ON. Klik kanan logo PCMAV yang ada di sebelah kanan bawah layar anda, dengan cara KLIK KANAN dan EXIT.
    2. Setelah itu COPY file .dvb update yang telah anda download tadi, lalu paste kefolder PCMAV yang ada didalam PC anda.
    3. Setelah itu klik 2x lagi PCMAV-RTP anda yang ada pada folder tadi untuk MENGAKTIFKANnya.
    4. Setelah anda klik, PCMAV-RTP akan ON kembali dibawah layar sebelah kanan.

    OK khan ???

    Maju terus ILMU KOMPUTER INDONESIA, BRAVO for ALL HACKER INDONESIA…GOD LUCK !!

  8. maksih atas pemberitahunannya …………….

    tenang aja ana termasuk orang yang setia menggunakn pc media..
    thanks……..

  9. limit versi pc map berapa lama?

  10. tanks bro

  11. Thanks…muantaaap

  12. wao,,, mas tolong klo ngasi tau yg jelas ky mas haccker makasar…donk kan masi banyak nih pemula…rawan kena virus,,,,,setelah rusak br tau…parah kan…cegah segera dgn bantuan mas yg komplet…ma kasi yah….

  13. makaasih ya mas,dari tadi dah pusing nyari cara updatenya..hehhe

  14. makasih yah…
    salam kenal

  15. mas, walaupun dah di-update tuh pcmav koq ngga ampuh ya pas scan virus. aku pernah ngetes pcmav ama avg7.5 free (semuanya update) buat scan program yang udah pasti kena trojan. hasilnya avg nemuin tuh trojan, sedangkan pcmav malah ngga nemuin apapun………

  16. @all : selamat mengupdate!
    @andang : ya seperti itulah PCMAV mas, ampuh untuk virus lokal dan terutama untuk jenis virus yang “tidak menginfeksi file” (virus yang berikon folder, msword dll) untuk virus yang menginfeksi file silahkan gunakan antivirus laen…😉 AVG free bagus untuk pendeteksian tapi sayang tidak dibekali kemampuan men-disinfect.

  17. gambar yang di atas itu bayi goblok!!!!!!!!!!!!!!!.
    Pasti orang tuanyajuga goblok.

    • ni org sentimen buanged…org mo ngapain trserah dia toh ga ngerugiin kamu… kyna nie org anti-sosial

  18. jozzz…gandhoz limpung seret..
    PCMAV emang top, bravo Rekiplik Indonesia

    God Bless Us All

  19. thanks banget bro……………………….

  20. Kok pcmav di kompiku ga mau di jalankan??. Pdhal ni versi paling anyar. Napa yaaa…

  21. coba pake fdisk firewall

  22. mas kompiku dah kena virus,trus aku scan pake pcmav,virusnya kena semua,tapi kok malah ga bisa masuk windows ya. Bisa ga d benerin tanpa instal ulang. Mohon bantuannya Teman2

  23. update PCMAV 1.9+build 5
    http://www.ziddu.com/downloadfile/2921297/PCMAV_1.9_build_5_www.pcmav.biz.rar.html

  24. mas… dah aku coba ikutin smua instruksinya tp kok ga bs ya???

    aku pake pcmav 1.9 kemaren dapet bonusan dari majalah pc media tp updatetannya untk bulan ini lom ada…

    mohon bantuannya ya mas..
    thanks b4

  25. Cariin Dunk Update PCMAV 2.0 Alpha2

  26. Mohon bantuan… pc sama habis kemasukan beberapa virus trojan,dll. anvir saya tdk mau jalan, pcmav cln dan rtp saya jg gak mau di open, windows firewall ga bisa di turn on, folder password jg ga bisa. kira2 musti gmn ya?
    Trims buat yg bisa bantuin… Sing Kuoso Sing Mbales, matur sembah nuwun

  27. ada tidak layanan tentang cara berlangganan mengenai update pc mav?

  28. wow sama nieh ma gw, semua pake angka tujuh, hahhah…..

    salam orb7

  29. PCMAV memang Antivirus Terbaikkkkkkkkkkkkkk>………………….

  30. Q tw ci klo pcmedia ntu antivirus terbaik tapi np setelah aku pakai kan deteksi virus autorun but virus nthu gag bisa di delete dan selalu di quarantine np kok harus diquarantine?????????

  31. bingung….

  32. Nice info..
    Now downloading..

  33. Waah thanks bgt yaa
    PCMAV emg ampuh bgt buat ngatasin virus lokal nh

  34. Top banget PCMAV nya
    Virus lokal/interlokal langsung dibabat abis gak pake basa basi..

  35. thaks bgt yeeee ….

    sukses selalu ……

  36. Antivirusnya terus diupdate tiap bulan

  37. ya moga2 isa ..

  38. sekarang udah 4.6

  39. oce,,,,,,,,,,,,

  40. Good job man.

    I have an artikel that will guide you to update wordpress manuall. if you have interrest with that. visite that link :How to update or upgrade wordpress manual.I hope it will help you to update your wordpress CMS.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: