Oleh: ithum | 16 Februari 2008

Membuat Alert Update PCMAV Menggunakan RSS

Menyadari bahwa pada saat ini, antivirus PCMAV beserta update-nya merupakan salah satu software antivirus yang banyak dicari oleh para pengguna komputer di Indonesia. Untuk memberikan informasi secara cepat dan up to date mengenai update PCMAV, saya mencoba membuat sebuah RSS Feed yang menampilkan informasi terakhir mengenai PCMAV.
RSS Feed yang berisi Informasi update PCMAV ini diolah menggunakan data yang diambil langsung data dari website update PCMAV,  dengan demikian para netter yang tidak ingin ketinggalan dan menunggu informasi mengenai update PCMAV dapat mengetahui secara cepat apabila ada update terbaru.
RSS Feed ini disediakan secara gratis sehingga dapat juga dimanfaatkan/digunakan user lain yang ingin menampilkan informasi update PCMAV di website ataupun blog-nya. Perlu dikatahui bahwa RSS Feed untuk PCMAV ini masih jauh dari sempurna. Untuk beberapa alasan, apabila terdapat update baru dari PCMAV, RSS Feed ini hanya akan menampilkan informasi bahwa ada “Update/Versi Baru”, tanpa diikuti detail mengenai informasi update tersebut seperti versi/build, link download dsb.
Rencana keluarnya versi Final Release untuk PCMAV yang belum saya ketahui bagaimana versi PCMAV Final ini membaca informasi update serta belum pernah dicobanya RSS Feed ini untuk kondisi pada saat ada release versi baru dari PCMAV membuat saya memutuskan bahwa script kode/source code untuk RSS Feed PCMAV ini tidak saya buka.
Walau masih jauh dari sempurna dan tidak lengkap, semoga RSS Feed ini dapat bermanfaat bagi para netter yang menantikan informasi update maupun release terbaru dari PCMAV.  Bagi yang tertarik untuk menggunakan RSS Feed untuk PCMAV ini, link untuk RSS Feed tersedia di ithum.uk.to/pcmav/feed.
Catatan: post ini sempat saya sembunyikan dengan mem”privat”-kan, karena ada release baru PCMAV dan RSS Feed saya tidak menampilkan info adanya release baru ini. Pilihan memprivatkan sementara ini karena saya kawatir apabila PCMAV menggunakan metoda baru dalam melakukan pengecekan update. Setelah saya melakukan pengecekan dengan PCMAV final release, ternyata tidak ada metode baru dalam pengecekan update. Dan sebuah kebetulan juga, ternyata PCMAV final release ini juga salah dalam membaca informasi updatenya sendiri🙂 .


Responses

  1. download free up date pcmedia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: