Oleh: ithum | 23 Juni 2008

Hasyim – Budiarto Unggul di Pilkada Bupati Temanggung

Apabila pasangan Bibit-Rustri yang diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilkada Gubernur 2008 berhasil memperoleh dukungan suara terbanyak, hasil berbeda diperoleh calon Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan (dan PKB) yaitu Bambang Sukarno dan Fuad Hidayat. Dalam Pilkada Bupati Temanggung yang waktu penyelenggaraannya dilakukan bersamaan pada hari Minggu 22 Juni 2008, pasangan Bambang-Fuad tampaknya harus kalah dari pasangan hasyim-Budiarto.
Dalam Pilkada Bupati Temanggung 2008 ini, pasangan Hasyim-Budiarto yang diusung oleh partai golkar dan PAN untuk sementara berdasarkan perhitungan cepat unggul sekitar 2000 suara dibandingkan dengan perolehan Bambang-Fuad. Sementara di posisi ke tiga adalah pasangan Irfan-setyo adji, pasangan calon yang diusung oleh PKS, PPP, PD, PBB (dan partai birokrat).
Tidak diperolah informasi yang cukup detail mengenai berapa jumlah suara yang telah dihitung maupun prosentase perolehan suara masing-masing calon.
Hasil ini cukup menyesakkan bagi para kader PDI Perjuangan dan PKB yang telah bekerja keras bahu membahu untuk memenangkan pasangan calon bupati yang mereka usung. Para kader PDI Perjuangan dan PKB (terutama kader PDI Perjuangan) harus bekerja keras untuk mendukung Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung ini sebab minimnya  dana kampanye. Banyak kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang harus mengeluarkan uangnya sendiri untuk mendukung pasangan ini. Sebagai contoh, untuk keperluan kampanye apabila pasangan yang lain membagikan kaos kepada masyarakat, para kader dan simpatisan PDI perjuangan harus menyediakan dan menyablon sendiri kaos dengan tulisan Bambang-Fuad, sesuatu yang cukup membuat saya terharu mendengar kabar tersebut.
Salam buat rekan-rekan PDI Perjuangan di Temanggung! Tetap tegak, tegar dan semangat!


Responses

  1. ok

  2. selamat buat calon bupati baru deh, semoga temanggung jadi kota yang maju disemua sektor+kurangi pegangguran serta brantas judi dikampung2… horas bah!!

  3. siapapun yang menang nanti tolong buat Temanggung lebih dikenal dengan birokrat yang jujur, adil, bijaksana dan mengerti apa yang diharapkan oleh masyarakat temanggung dan dikenal juga pemerintahan daerah yang bersih dari KKN

  4. apa pun deh…
    waktu kan menjawab…
    mana yg benar dan mana yang salah..
    hagh hagh….

    chao😄

  5. Selamat boss,..muga2 temanggung tetap jaya……adil..makmur,….

  6. Bwt P.hasim jangan fitnah orang sembarangan

  7. @iya
    bener luh…..katanya kiai kok hoby fitnah..

    udah gitu bilang sendiri ga bakalan nyalon bupati..
    soale kalo nyalon bupati tuh SAMA AJA ANCIK-ANCIK LAMBE NEROKO… njilat idune dewe kui…
    ketok..seko awal wae wis ky ngono…

    P.hasyim mbok malu..
    kiai kok kayak gitu…

    ck ck ck…
    jadi pemimpin didunia saja…
    bukan malah nyari ridho nya ALLAH SWT..
    na’udzubillahimindzalik….

  8. judul artikelnya kurang tuh..
    harusnya :
    “HASYIM-BUDIARTO UNGGUL DIPILKADA BUPATI TEMANGGUNG KARENA HASIL MEMFITNAH”

    tuuuhhhh..baru beneeerrr….
    subhanallah….

  9. Semua akan aman damai kalau siapapun yang menang tetap akan didukung oleh yang tidak menang. Bagaimanapun juga sekuat-kuatnya yang menang, tentu mereka sangat membutuhkan kita yang tidak memilih mereka.

    Ikhlaskan hati untuk menyatukan hati, cita, visi dan misi. Perbedaan boleh ada dalam misi, tapi biarlah visi kita tetap satu: Menuju Indonesia yang damai, adil dan makmur.

    Kalau bukan dari kita-kita yang mau punya tekad bersatu, lalu siapa lagi???

  10. ga bisa donk…
    kalo mereka menang dengan cara yang benar sih oke2 aja…
    cara menang yang MENJIJIKAN!!!
    NAJIS NGLIAT MUKA MEREKA JUGA!!
    nggak FAIR PLAY!!
    besok liat aja, ikutin jalannya waktu…
    BOROK-BOROK mereka baru keliatan…

  11. Di Negeri ini mana ada sih yang masih bersih permainannya? Dari Pilkades sampai Pilpres nggak ada yang fair. Calonnya juga sama aja nggak ada yang beres.

    Tapi apakah dengan keadaan ini, masyarakatnya akan ikut-ikutan jadi bobrok? Kalau memang masyarakatnya tahu kebobrokan sedang berjalan ya diingatkan. Tetap pada prinsip tawasau, mengingatkan dengan kesabaran dan dengan kebenaran. Tanpa maksud apapun (kecuali hanya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat).

    Kalau memang sudah diingatkan dengan cara yang sesuai syariat tidak bisa ya mau bagaimana lagi. Biar alam segera menghukumnya. Kalau hukum manusia sudah tidak dianggap dan dijalankan, biar hukum-NYA yang berjalan.

    Mari kita berdoa bersama sebelum kita bertindak untuk menegakkan kebenaran.

  12. Untuk rieny, kayaknya tidak perluah menghujat calon2 yang ada. Hampir semua calon bupati temanggung juga punya kelemahan kok. Siapa yang nggak tahu perbuatan Bambang Sukarno? Siapa juga yang nggak tahu perbuatan Irfan? juga halnya dengan Hasyim.

    Tidak akan selesai permasalahannya jika kita terus saling menghujat. Lebih baik kita bersama-sama berbuat sesuatu agar masyarakatnya sadar akan hak dan kewajibannya. Sehingga Temanggung akan menjadi kabupaten yang gemah ripah loh jinawi toto titi tentrem kerto raharjo, adil makmur material dan spiritual. Bagaimanapun ini begeri demokrasi kok. Rakyat masih pemegang kekuasaan.

  13. Sing penting sing dadi bupati dudu si “budeg”,sopo kae sing budeg+goblog?Oiyo,pak irfan…Sing penting pak irfan ora dadi bupati,nek dadi ndunyo bobrok…Sing sabar p.Irfan,dungo wae ben KPK ora ngusut pasar ngadirejo..

  14. @sucipto
    MATAMU SU ASU NEK OMONG…
    de’e kui sing arep budeg..anak turune de’e 7 turunan goblogg..
    amieennn…
    tak andani kowe, sing meh dusut KPK kui wakile sing dadi kui…de’e ke ra ngerti neng sok ngerti,ngisin2ni..

    FAKTA SATU:
    LEBIH DARI 10 ORANG TIM SUKSES HASIM PADA MATI GA JELAS..
    (jarene ono sing keselek TEMPE), ngerti ra aku muni pyee???
    ALHAMDULILLAAAAHHH…
    TIM SUKSES-E MATI DISEK, NGESOK SING DISUKSESKE SING AREP MATI…
    JARENE MANTAN KETUA MUI (tak baleni) M-U-I neng kok gelem hal syirik koyok ngono…(KUI DO MATI DEWE2 NGONO KUI DADEKKE WADAL -ra ngerti wadal, wadal=TUMBAL-, SING MUNI AREP NGERAHKE 40 DUKUN KUI) LHA DILIT NEH SING MATI SUCIPTO KUI…HAHAHA…

    FAKTA DUA :
    TIM SUKSES HASIM WARGA CONDONG JADI STRESS!! sokoooooooooorrrrrrrrr…..
    TAK DONGAKKE MRITILI SIJI2….
    AMIN…

  15. @LUKMANSYAH@:walah jagone kalah wae banjur nggawe fitnah sing ora mutu…mbok yo ndongo kanggo p.Irfan ben ora dadi fakir kere,wong kenteen modal….wis ora dadi,budeg,kere,wah misakake banget

  16. berkorban segitu gedenya, apa ada niat ikhlas tuh, tapi berharap semoga iklas deh, soalnya kalo nggak ikhlas n jagone jadi menang yang pertama dipikirin kan bukan kemakmuran rakyat tapi gimana balik modal dulu n kalo bisa dapet untung banyak he he , kan negara kita ini sudah menjadi negara pedagang dengan komoditas penderitaan rakyat ( gempa bumi, tsunami dll) untuk dapat mencari keuntungan pribadi, kalo memang pak bambang n pendukungnya berjuang untuk kepentingan kemakmuran rakyat, meskipun tidak kepilih jadi bupati tetap aja harus menjadi bupati di dalam hati rakyat yang selalu membantu mengentaskan kesengsaraan rakyat temanggung

  17. HOOOEEEEEKKKKKKK!!!!
    TAK MUNTAH NENG RAIMU KABEH COK..

  18. wis tuwooo..ndang mati…gel gelan dadi bupati barah..

  19. oooooooo……

  20. aku blm tahu banyk tennatng pak hasim,tapi denger klo pak hasim pernah mimpin magelang dan tergolong suksek aku yakin temanggung ke depan akan sukses…..
    “mahasiswa geografi ums dari temanggung”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: