Oleh: ithum | 2 September 2008

Download AntiVirus ANSAV 2 (Beta) Release 2 September 2008

Salah satu program Antivirus yang dikembangkan oleh programmer Indonesia yaitu ANSAV, hari ini tanggal 2 September 2008 merelease versi terbaru untuk program antivirus mereka yaitu ANSAV versi 2. Release ANSAV 2 kali ini masih dalam versi Beta yang berarti program ini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba sehingga masih sangat mungkin terdapat bug-bug pada program tersebut.
Dibandingkan dengan ANSAV generasi sebelumnya atau versi 1.x, beberapa perubahan yang terlihat pada ANSAV 2 adalah:

  • Antarmuka (interface) yang baru dengan model multitab untuk feature-feature yang ada seperti SCAN, SETTING dll.
    Tampilan interface untuk ANSAV 2 cukup baik dan mudah untuk dipahami bagi pengguna baru, sementara tampilan icon untuk masing-masing feature sudah cukup baik walau ada beberapa icon/gambar yang terlihat ‘kurang manis’.
  • Dukungan multi language, ANSAV 2 memungkinkan penggunanya untuk mengubah bahasa yang digunakan dalam antarmuka program. Secara default bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris (English), dengan dukungan multilanguange maka pengguna dapat merubahnya menjadi misal Bahasa Indonesia atau yang lain. ANSAV menyertakan dua tambahan file bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Jawa dalam paket download ANSAV 2.Tips untuk penggunaan bahasa:

    • Setelah Install ANSAV 2, copykan direktory “language” beserta file yang ada ke dalam direktory tempat ANSAV2 diinstall.
    • Bagi pengguna yang ingin ANSAV tampil dengan bahasa yang berbeda misal bahasa Jepang, Jerman, Perancis, Sunda, Batak atau yang lain, maka perlu menambahkan file bahasa (.lng) yang baru atau secara mudah pengguna dapat mengedit file bahasa yang ada misal indonesia.lng dengan menggunakan text editor misal notepad atau wordpad, edit kata/kalimat yang ada sesuaikan dengan bahasa yang diinginkan kemudian simpan dengan nama yang lain misal bila merubahnya menjadi bahasa sunda save as file indonesia.lng menjadi sunda.lng.
  • Feature pengecekan update secara online, dalam ANSAV 2 terdapat feature untuk melakukan pengecekan update secara online bagi pengguna ANSAV yang online terhubung ke internet. Pada saat saya coba feature ini, belum ada update terbaru untuk ANSAV sehingga belum diketahui apakah feature ini juga memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mendownload update terbaru apabila tersedia ataukah hanya sekedar pengecekan update. Penambahan feature ini cukup memudahkan pengguna ANSAV (terutama yang online) untuk selalu dapat mengecek update terbaru.
  • Serta masih terdapat perubahan-perubahan yang lain, silahkan download dan mencoba untuk mengetahui lebih lengkap dan merasakan ANSAV 2 ini.

Sebagai tambahan ANSAV versi 2 ini menyertakan 338 virus signatures, jumlah yang dapat dikatakan sedikit apabila melihat perkembangan dan pertambahan virus-virus yang terus bertambah setiap hari. Jumlah virus signature dan update untuk virus signature baru yang tidak rutin tersedia saya lihat sebagai salah satu kelemahan ANSAV selama ini. Dengan adanya release versi 2 ini semoga ANSAV dapat menyediakan update secara berkelanjutan, sehingga ANSAV 2 dapat memberikan proteksi yang maksimal dalam menghadapi virus-virus baru yang terus bermunculan.

Download LINK:
Download ANSAV 2 dari RapidShare.com


Responses

  1. thanks ya tuk informasinya, moga selalu update informasinya maju terus…

  2. Artikel anda di

    http://security-hacking.infogue.com/download_antivirus_ansav_2_beta_release_2_september_2008

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

  3. thanks berat untuk download antivirusnya.

  4. zone alarm security suite dan spyware terminator tetap dua yang terbaik.

  5. yup, sekarang databasenya terus diupdate dalam beberapa hari. thanks

  6. good Luck

  7. siip lah

  8. kirimkan Pcmav2.0 ke email gue oke!!!!!!!!!!

  9. terima kasih banyak bagi mists

  10. terima kasih boS…

  11. Saya bersihkan PC pake Avast 4.8, lantas pake PCMAC 1.9. Virus habis. Eh, di coba pakai ANSAV-beta ternyata virus masih ada dan Ansav berhasil membersihkannya. Apa ANSAV lebih bagus dari pada PCMAC 1.9 ?

  12. ANSAV-beta is the BEST Maju trus INDONESIA

  13. BOSZ… makasih atas semua bantuan nya, majukan lagi ANSAV-beta menjadi yang terbaik…

  14. manjur ndaaaaaaaa

  15. semua file office di hardisk saya jadi kotak2 gimanaya cara betulinnya ? thanks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: