Oleh: ithum | 10 April 2008

Video Fitna Ada di Google! Kenapa Google Tidak Diblokir?

Sampai dengan hari ini film Fitna masih bertahan mejeng di google video, akan tetapi tidak ada tindakan
apapun dari penguasa di republik tercinta ini. Entah dikarenakan tidak tahu ataukah pura-pura tidak tahu.
Sementara di luar google saya yakin masih banyak sekali situs yang menyediakan download film fitna, tetapi mengapa tidak semua situs-situs yang memuat film ‘terlarang’ ini diblokir? Oke, untuk website kecil yang tidak terlalu terkenal mungkin tidak ‘tercium’ oleh para pembreidel ini, akan tetapi ini di google! keterlaluan sekali kalau sampai tidak diketahui.  Ingin bukti? Saya telah mencoba googling dengan keyword ‘video fitna’ dan menemukan pada hasil pencarian video fitna yang ada di google video berada pada urutan nomer dua.  Sementara saat melakukan pencarian dengan yahoo dengan keyword yang sama, Yahoo Search bahkan menempatkan video fitna yang ada di googleVideo pada urutan pertama. Dan saat saya mencoba membuka halaman web google video, film ini dapat saya akses dengan lancar yang berarti google video tidak diblokir!

Saya sangat tidak mengerti dengan kondisi ini, kalau memang ingin memblokir website penyedia fitna! ayo blokir semua! Jangan pilih-pilih seperti ini! Jangan hanya YouTube dan RapidShare atau multiply! Sekalian blokir google video, juga situs yang lain! Apakah para pembreidel ini takut dengan Google??? (padahal youtube milik google juga!!!) ataukah bingung ingin memblokir google video takutnya google ikutan ke blokir juga?

Yang saya harapkan adalah teladan sikap yang kesatria dari para penguasa, kalau memang ingin
memblokir jangan pilih-pilih, ayo blokir semua atau tutup saja internet di Indonesia. Tunjukan
sikap tegas jangan hanya ke youtube, rapidshare atau multiply tetapi semua termasuk google video.
Tidak berani memblokir google??? Hm…. ayam banget….

Saya sangat menolak pemblokiran! Pemblokiran adalah bentuk sikap otoriter! Memaksakan bahwa rakyat hanya boleh tahu, membaca dan mendengar sesuatu yang benar di mata penguasa! rakyat tidak diberi hak untuk memilih apa yang harus ia tahu, baca dan dengar. Pemblokiran juga telah banyak merugikan rakyat yang selama ini membutuhkan layanan dari website-website tersebut. Tidakkah kita dengar banyak keluhan disana-sini dari para pengguna youtube, rapidshare dan multiply?
Akan tetapi sikap pilih-pilih (karena ‘suka dan tidak suka’ ataukah karena ‘takut kepada pihak tertentu’) jauh lebih memuakkan dan menjijikan! Ayo tunjukkan kejantananmu!

hm…. nulis ini karena jengkel banget dengan pemblokiran….
ataukah kita akan kembali ke masa kediktatoran orde baru???
suatu sikap yang tidak dewasa! sikap overprotective yang hanya akan mendidik rakyat ini tetap tidak dewasa.


Tanggapan

  1. KENAPA BEGINI RAKYAT ORANG LUAR MEREMEHKAN NEGARA KE ISLAMIAN DI SELURUH DUNIA …… MUSUH ITU HARUS DI BASMI ADD ABIZAR_@YAHOO.CO.ID

  2. saya penasaran dengan film fitnah, dr pertama saya dengar berita di tv. saya coba mencarinya di internet tp tidak pernah ketemu film nya. saya dan teman2 satu tempat mengajar semua penasaran, tolong dong kirim ke email saya adi_ap17@yahoo.co.id terima kasih sebelumnya.

  3. Setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  4. @ABIZAR:
    @adi: mas filenya gede 37-an MB. coba cari dolo di internet. di rapidshare paling masih ada, coba aja cari di google dengan keyword ‘”rapidshare.com/files”+fitna’ moga-moga dapat
    @INSTRUKTUR: 🙂 Jesus Bless U!

  5. Gk usah di blokir,kita-kita mau cari berita lain daripada film gak jelas,tanpa google,pupuslah harapanku

  6. wuallahh…
    emang video itu ga penting baget ahhh… toh juga kita kan lebih hina dari situ…
    buktinya dah brapa kali kasus di kota ku (daerah purwodadi) gadis cilik di perkosa/di sodomi guru ngajinya…
    ahh persetan, agama tu cuma simbol z…
    paling juga klo lebaran, tahun baru hijriah, hari raya haji, makan2 doang… habiz itu ngentot trusss…
    hidup ga kontol lu liat memekkk…nah ngentot z sono…

  7. jangan membangkitkan kebencian ahhh…, sudah banyak masalah jangan cari yg baru, kerja dan berdoa saja…lakukan sesuai dengan “job descriptions” kita sesuai dengan aturan ditempat kerja dan agama..utk kita sendiri saja dulu..yg baik diambil dan yg tidak cocok dikesampingkan, jujur, santun, tegas, pintar dan tepat (masih ada/ banyakkah yg demikian disini?)

  8. Kenapa google tidak diblokir ya?!
    Sedangkan video yang lainnya diblokir?
    Apakah google sudah tahu kode URL nya?!

  9. agama Islam tidak akan hina, karena nabi kita adalah orang yang sangat mulia, kalo mereka mau menghina kita, mereka tidak akan bisa menghancurkan islam. karena yang mereka hina bukanlah islam itu sendiri. Yang namanya berlian tetap berlian tidak bisa disamakan dengan batu.


Tinggalkan komentar

Kategori