Oleh: ithum | 4 Juni 2008

SBY ‘dipopoki tai’ oleh FPI

Penghinaan besar sebenarnya sedang dilakukan oleh FPI terhadap SBY, kapolri dan para pemimpin negeri ini (dan sebenarnya kepada seluruh warga bangsa ini).  Itu adalah apa yang saya rasakan saat ini melihat arogansi dan tindakan kekerasan FPI. Penggunaan kata ‘dipopoki tai’ pada judul di atas tentu tidak berarti ‘wajahnya dilumuri tahi’ akan tetapi dalam bahasa jawa ‘dipopoki tai’ bermakna dipermalukan atau dihina. Sehingga apabila saya mengatakan bahwa SBY dipopoki tai oleh FPI, jangan diimajinasikan bahwa SBY wajahnya dilumuri tahi oleh FPI tetapi ungkapan tersebut bermakna bahwa FPI melakukan penghinaan atau mempermalukan SBY.
Mengapa saya sampai merasa bahwa SBY ‘dipopoki tai’ oleh FPI?
Bangsa ini tentu telah melihat bagaimana sepak terjang FPI selama ini, dengan kekejaman dan kebrutalannya,
bertindak seenaknya sendiri tanpa pernah menghormati hukum yang berlaku di negeri ini. Mengamuk, merusak, memukuli ‘rakyat negeri ini’ dengan ‘gagahnya’ tanpa ada yang berani mengusik
termasuk kapolri, panglima TNI bahkan Presiden, semua diam! semua ciut nyalinya (maaf hanya prasangka saja dan semoga salah). Entah apakah memang ‘ciut nyalinya’  ataukah karena ‘ada alasan lain’ sehingga para petinggi negeri diam tanpa berani bertindak apapun walaupun kebrutalan FPI makin menjadi-jadi.
Dalam pandangan saya, kondisi itu memperlihatkan bahwa FPI mempertunjukan ‘keampuhannya’ dengan pamer kebrutalan dihadapan rakyat Indonesia sambil tertawa berseru
Lihatlah!!! hai rakyat Indonesia, jangankan polisi, kapolsek, kapolres, kapolda atau kapolri bahkan presiden aja ga berani!!! , mereka kagak berani nangkap FPI! nda berani! ndak bakalan berani!“.
Lha kalau sudah seperti itu dan terus bertindak seenaknya sendiri ngamuk dimana-mana, mukulin siapa saja yang ingin dipukul apa mereka itu tidak ‘mopoki tai’ para petinggi negeri termasuk kapolri dan juga SBY.
Ini semua hanyalah apa yang saya rasakan, seandainya SBY tidak merasa ‘dipopoki tai’ tentu juga ngapapa! Ini hanya masalah citarasa! Lha wong saya yakin kalo saja SBY bisa ngomong sama
saya dia mungkin ngomong “Le… koe ki ga usah kakean cangkem! Aku ki wes mumet! opo maneh ngurusi gentho-gentho kae tambah mumet! Koe mingkemo wae!


Responses

  1. hati2 ngomong bung. tulisan anda bs jd provokatif neh. anda tidak tau akar permasalahannya. ini sama anda mengadu domba pemerintah dan FPI. saya yakin anda kafir (non muslim) sehingga anda seakan melihat FPI dari sudut kekerasannya.

    bagi kami rakyat muslim FPI telah berjalan di jalan yang benar sebagai pasukan pembela agamanya

  2. baca dulu ini

    http://hmcahyo.wordpress.com/2008/06/06/pemerintah-harus-berterimakasih-pada-fpi/

    dan

    http://hmcahyo.wordpress.com/2008/06/05/bubarkan-fpi-tentusaja-tapi-%e2%80%a6/

  3. Bagi saya pribadi, tindakan anarkis itu tidak mencerminkan islam sama sekali…!!! bukan jamanya koboi lagi om.. tembak sana tembak sini. Gak ada bedanya dengan amrozi yang mengatasnakan islam main bom sana sini.. yang benci sama amerika tapi gak berani langsung ngebom di amerikanya.., kayak santri yang menguguhkan kata2 kiainya.. entah itu salah apa benar…, semoga bisa menjadi pembelajaran kita semua…,
    wassalam

  4. Saya bukan penengah dalam hal ini, tapi sepertinya memang dua belah pihak ‘terfokus pada pemerintah dan FPI di posting ini’ sama-sama keterlaluan.

    Pemerintah terlalu lambat dalam bertindak atas segala kemaksiatan di bumi Indonesia ini. Bukan jumlah aparat penegak hukum yang kurang, tetapi kebijakannya yang lamban dan sudah menjadi rahasia umum bahwa kemaksiatan dibackup oleh oknum penguasa.

    Sementara FPI terlalu frontal dalam menyikapi kemaksiatan dengan bertindak di luar kewajaran di bumi ‘tarbiyah’ Indonesia yang diperjuangkan oleh para Ulama untuk menjadi lebih baik dan tentu dengan jalan yang sebaik-baiknya pula. Tindakan frontal ini, sepertinya juga dilakukan oleh oknum FPI.

    Tentu saya memilih ‘ya’ dari pada ‘tidak’ untuk tempat maksiat di luar tempat praktek yang diobrak FPI karena memang meresahkan masyarakat sekitar terutama untuk pendidikan anak-anak. Tetapi mungkin karena kurangnya koordinasi, ada ibu-ibu dan anak-anak menjadi korban pemukulan.

    Semoga negeri ini menjadi lebih baik…..

  5. elingo poro manungso, sejatine sak bejo-bejone wong urip yoiku wong sing eling. saya cuma mau ngingetin aja mas, nabi menyarankan kita untuk hablul minaallah dan hablul minnannas, semua masalah bisa dibicarakan bukan dengan kekerasan seperti zaman jahilliyah dimana manusia mengumbar hawa nafsu binatangnya, termasuk cara-cara kekerasan seperti itu, eling mas rosul juga menghargai perbedaan dan beliau pernah bersabda ” AGAMAKU-AGAMAKU, AGAMAMU-AGAMAMU”. kabeh yo sing podo eling ISLAM adalah agama RAHMATAN LIL ALAMIN, mending kita menata diri sendiri dengan ibadah masing-masing daripada hanya sibuk menghujat orang sampai lupa SHOLAT, ampun genep sholate mas??????????

  6. tailaso ji ini orang yang berani provokasi antara SBY dan FPI…..
    datang ko ke Makassar TAILASO
    sAYA CANCANG ISI PERUTMU KABULAMPE

  7. Agama & Tuhan itu ndak perlu dibela, kecuali kalo memang Tuhan-nya yang berlindung di bawah kuasa Ummat-Nya atau bisa juga kalau Ummat-Nya udah pengen jadi Tuhan (kalo udah gitu yg sungguh jadi pengikut Tuhan pun akan dibilang kafir lah, pendosa lah; karena “kitab suci” Tuhan yang “baru” ini dibuat “menurut gue…!”)…hehehe
    Peace

  8. jangan bisa ngomong saja kau ozama bin laden. setiap orang berpendapat boleh saja (termasuk penulis). kalau kau memang mau ngumbar sok jago.mending kepalamu saja dipotong. gak ada artinya umat kaya’ kamu, yang cuma menjelekkan citra agama.alrocker nama doang, rocker apa bencong bung, kenapa orang mesti ngomong hati-hati. tulisan di atas gak ada unsur provokasi sama skali, dituliskan dengan bahasa yang lugas tentang kebrutalan yang kita sudah sangat lama tidak pernah mengetahui itu kecuali zaman PKI. atau jangan-jangan yang brutal brsama sampeyan-sampeyan yang pro ternyata…………………………………….

  9. jangan bisa ngomong saja kau ozama bin laden. setiap orang berpendapat boleh saja (termasuk penulis). kalau kau memang mau ngumbar sok jago.mending kepalamu saja dipotong. gak ada artinya umat kaya’ kamu, yang cuma menjelekkan citra agama.alrocker nama doang, rocker apa bencong bung, kenapa orang mesti ngomong hati-hati. tulisan di atas gak ada unsur provokasi sama skali, dituliskan dengan bahasa yang lugas tentang kebrutalan yang kita sudah sangat lama tidak pernah mengetahui itu kecuali zaman PKI. atau jangan-jangan yang brutal brsama sampeyan-sampeyan yang pro ternyata…………………………………….

  10. @alrocker: tidak terbersit sedikitpun keinginan untuk memprovokasi siapapun saat saya menulis ini! Membela agama ataupun tuhan itu adalah pilihan tetapi memukuli wanita, anak-anak dan menghalangi tenaga paramedis/relawan palang merah (atau bulan sabit) sungguh suatu pertunjukan kebodohan dan kebiadaban.
    @Dits_316: setuju mas! Bukan saatnya lagi berbagi kekerasan tetapi berbagi kedamaian! Emang Kalo benci amerika ya pergi ke amerika trus lawan tentara amerika, itu cara laki-laki sejati!
    @wheellee: setuju mas! katakan tidak untuk kemaksiatan tetapi katakan TIDAK juga untuk penganiayaan kepada anak-anak dan wanita! Kekerasan kepada anak-anak dan wanita saya yakin bukan karena kurangnya koordinasi tetapi karena tidak punya hati karena tanpa koordinasi sekalipun manusia yang punya hati tidak akan pernah melakukan itu! setuju mas?
    @ojo dumeh: sayangnya saat ini sudah jarang ada orang yang Eling lan Waspada!
    @ozama bin laden: Kelebihan energi mas? potong ayam saja dech, trus dagingnya dimasak yg enak trus dibagi-bagikan ke tetangga! kayaknya itu jauh lebih bermakna dan bikin Tuhan tersenyum dan bangga melihat dirimu!
    @Ridwan Susanto: Karena Tuhan jauuuuuuh lebih hebat dari saya, saya pasrah biar Tuhan yg ‘membela’ saya!
    @@Z/azzzzzzzzz: ya…ya.. bukan sebuah provokasi, kalo sampai ada yg terprovokasi berarti dia tidak mampu memahami tulisan ini.

  11. jangan bisa ngomong saja kau ozama bin laden. setiap orang berpendapat boleh saja (termasuk penulis). kalau kau memang mau ngumbar sok jago.mending kepalamu saja dipotong. gak ada artinya umat kaya’ kamu, yang cuma menjelekkan citra agama.alrocker nama doang, rocker apa bencong bung, kenapa orang mesti ngomong hati-hati. tulisan di atas gak ada unsur provokasi sama skali, dituliskan dengan bahasa yang lugas tentang kebrutalan yang kita sudah sangat lama tidak pernah mengetahui itu kecuali zaman PKI. atau jangan-jangan yang brutal brsama sampeyan-sampeyan yang pro ternyata……………………………………. gwe warga ahmadiyah

    • Osama bin Ladden itu tokoh buatan AMerika an Yahudi

      Mau bukti?

      Dia dulu agen CIA

      Gak percaya? Berarti lu emang goblok…….

      Baca buku!!!

      2 hari sebelum kejadian WTC Osama dirawat di pangkalan rumah sakit USA di timur tengah!!!????

      ANda tidak percaya?

      lalu kenapa penangkapan OSama begitu sulit? sedangkan untuk menangkap Saddam Hussein ataupun Ortega butuh waktu yang singkat!?

  12. wahai sodaraku sesama penduduk dunia …
    di mata Tuhan kita semua sama, satu sumber, karena itu jangan kita menganggap diri (satu kaum) lebih hebat, lebih baik dan lebih benar dari (kaum) yang lainnya..jangan kita membenarkan segala bentuk tindakan dengan mengatasnamakan AGAMA, sebab semua AGAMA datang dengan damai dan untuk mendamaikan ummat manusia..SADARLAH WAHAI SODARAKU..

  13. itu cuman dilhat dari kasat mata FPI melakukan tindakan kayak gitu…….. tapi coba pikir, lihat dan rasakan sebenarnya apa yang diperjuangan FPI di balik kekasaran itu…….. mereka membala apa yang diyakini mereka dalam beragama, bermasyarakat dan bernegara………. dalam agama khususnya Islam . negara ini telah banyak penyimpangan dalam kebudayaan, bertentangan dengan islam….khusus nya anda-anda yang tahu, gak tahu dan belum tahu … coba pikir apakah ananda sudah termasuk islam yang benar-benar islam..????????pikir dengan hati nurani, kita smua di ibaratkan sebuah keluarga, jika ada yang berbuat tidak layak maka yang marah ada yang merasa yakin dengan pegangan aqidahnya yang di imani dalam al-QUr’an dan al-hadist
    ……..

  14. pancen asyu kabeh

  15. pancen asyu kabyeh

  16. Pesawat terbang buat berhaji buatan siapa?Teknologi komputer/internet buatan siapa?Mesin,listrik,obat-obatan seluruh ilmu-ilmu buatan siapa?Negara “kafir” kan?

  17. Untung ada umat “kafir” ini..,kalo ga kemana kan mase pake onta..

  18. “MENTAL ORANG INDONESIA: LEBIH MENGHARGAI ORANG YANG BERSALAH TAPI BERTINGKAH SANTUN DARIPADA ORANG YANG BENAR TAPI BERLAKU KERAS”

    ITU SEBABNYA SAMPAI KINI ALM SOEHARTO N’ MEGAWATI DAN PARA KORUPTOR LAINNYA SELALU DIHARGAI DAN DIANGGAP PAHLAWAN OLEH BANGSA INI……

  19. HAHAHAHAHA .. . .

    TAILUSAMU SEMUA . . . !!!

  20. sundallamu yg nulis plus pendukungx
    pergiko berak nyet!!
    trus komakan taimu

    di negara ini terlalu banyak buta hatix

    cherrrssssss

  21. Pergi sana cuci kaki,,jgn lupa minum susu dulu,,truss bobo mimpi yang indah…

    jgn ngompol yaaa…

    Semuanya jangan pada ngigauu saja..

    Terlalu banyak kowar-kowerr..

    Speak-Speak Anjing Sajaaa

  22. sikat sby hajar terus …..
    masih banyak presiden yang lain
    yang lebih baik
    betul ????????

  23. emang…..FPI paling Tai…jual2x…nama Islam….emang yang punya Islam…FPI apa……..goblok…….Mang Pemimpin Fpi…….sekolahnya apa???? SD aja gak Tamat kali……mau bicara qur’an Tanya Ma Lulusan universitas Al-Azhar……

    Yang ikut2x Fpi…itu kan rata2x orang tolol yang gak pernah belajar……..apalagi yang tukang lempar batu sama yang ngancurin…….gua tanya….rumus integral……atau…..phytagoras…pasti gak ngerti……

    makanya klo belajar Islam Jangan Cuma denger …doank…….BACA……..NABI MUHAMMAD AJA DI SURUH BACA……

    Trus sama Pengikut FPI….plis….jangan SOK bilang Orang Kafir…..deh……lu semua tu bukan intelektual…tapi orang bodoh yang mudah Dipengaruhi Pemimpin….lo yang juga orang tolol…..

    • Elu aja yang tolol…………

      Gak taw FPI gimana-gimana

      Dulu iya masuk FPI semua orang bisa

      Preman juga bisa……….

      Tapi semenjak tahun 1997 semua karto anggota FPI ditarik lagi

      Yang mau jadi FPI harus bisa ditest Aqidah, bacaan Qur’an, dan uji moral disiplin dan psikologi

  24. FPI? Niatnya udah bener. Tapi caranya yang goblok.

  25. FPI udah nggak bener

  26. hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  27. Emang …, orang FPI beraknya lama. Tai-nya banyak. Tiap orang seperempat karung.Beraknya sekitar 3 jam lebih 12 menit. Makanya banyak banget tainya. Masih banyak sisa setelah bwat “mopok tai’ SBY. Siapa lagi yang mau minta di popok tai ?!

  28. sby = calon penghuni neraka

  29. sabar…. sabar…. inilah dunia

  30. emang orang-orang FPI itu manusia Tahi. SDMnya TAHI, Otaknya TAHI, Mukanya Tahi, Omongannya Tahi…..pokoknya Tahi kabeeeeh…….

  31. andalah yang tai, hati2 kalo bikin statement karena anda “tai” sudah menjadi provokator.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: