Oleh: ithum | 23 Juni 2008

Bibit – Rustri Menang di Pilkada Jateng

Pasangan Calon Gubernur dan Wakli Gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada Jawa Tengah 2008 Bibit Waluyo dan Rustriningsih hampir dipastikan memenangkan Pilkada dan menjadi Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang baru. Berdasarkan perhitungan quick count oleh dua lembaga survey yaitu Lingkaran Survei Indonesia bersama Jaringan Isu Publik (JIP) dan Lembaga Survey Indonesia (LSI), pasangan Bibit-Rustri memnperoleh dukungan lebih dari 40% suara pemilih. Hasil perhitungan quick count oleh JIP adalah Bibit-Rustri mendapatkan 44,42% suara. Disusul oleh Bambang Sadono-M. Adnan (22,46%), Sukawi Sutarip-Sudharto (15,80%), M. Tamzil-Rozaq Rais (11,20%), dan terakhir Agus Soeyitno-Kholiq Arif (6,11%).

Sementara hasil perhitungan quick count oleh LSI menunjukkan Bibit-Rustri mendapatkan 42,52%. Disusul oleh Bambang-Adnan (22,99%), Sukawi-Sudharto (15,16%), Tamzil-Rozaq Rais (12,03%) dan Agus-Kholiq (7,30%). Pasangan Bibit-Rustri yang hanya diusung oleh satu parpol yakni PDI Perjuangan ini mampu mendulang perolehan suara yang cukup jauh meninggalkan perolehan suara para  saingannya. Pasangan Bambang Sadono-M. Adnan dari partai golkar yang berada di urutan ke-2 menurut perhitungan quick count JIP dan LSI hanya mampu meraih suara sekitar 22%. Dengan hasil ini, walaupun masih dari hasil perhitungan quick count, tampaknya pasangan dari PDI perjuangan ini sudah dapat dipastikan menjadi pemenang dalam Pilkada Jateng 2008 dan hanya tinggal menunggu pengesahan dari KPU. Kemenangan pasangan gubernur dan calon gubernur yang memiliki biaya kampanya paling besar dalam pilkada jateng ini sangat mungkin karena didukung oleh mesin partai PDI Perjuangan yang bekerja secara efektif dalam menggalang dukungan dari pemilih di Jawa Tengah.


Responses

  1. Kadang Kala Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota berbeda dengan Pemilu dan Pilpres, disini Partai bukan lah suatu yang dominan, tapi sekali lagi buat Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Jateng saya Ucapkan Selamat kepada TIM sukses Bibit/Rusti yang telah memenangi Pilkada yang berbasis di akar Rumput PDI-P di Indonesia.

  2. no comment deh kalo pilgub…
    sukses ja..selama masih di jalan yg bener…

  3. Walaupun calon pasangan Bibit Rusti jadi, tak masalah yang penting bisa mmbngn jateng, Walaupin Bibit itu agamanya Kristn

  4. ayooo…
    bangun JAwa tengah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: